longsor
Petugas BPBD dibantu instansi terkait dan masyarakat setempat bahu membahu membersihkan jalan di Sekar Mukti, Petang akibat tertimbun material longsor.(BP/ist).
MANGUPURA, BALIPOST.com – Curah hujan yang tinggi dua hari terakhir mengakibatkan bencana longsor di Kecamatan Petang, Rabu (18/10). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung mencatat, longsor terjadi di dua titik yakni di Desa Pangsan dan Sekar Mukti.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari, longsor mengakibatkan jalan tertutup material, sekitar pukul 09.00 Wita. “Hampir sekitar 10 meter badan jalan yang tertutup material mengakibatkan kses warga terganggu,” ujarnya.

Baca juga:  Gubernur Koster Apresiasi LPEI dan DJKN Resmikan Desa Devisa Garam Kusamba

Petugas BPBD dibantu instansi terkait dan masyarakat setempat bahu membahu membersihkan jalan, sehingga tak butuh waktu lama jalan kembali normal. “Petugas kami sudah terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pihaknya mengimbau masyarakat senantiasa waspada dan selalu berhati-hati saat bepergian. Sebab di wilayah Badung Utara, khususnya yang memiliki tupografi perbukitan, rawan longsor saat intensitas hujan meninggi seperti sekarang. (parwata/balipost)

Baca juga:  Longsor, Akses Jalan Panglan-Kelusu Tampaksiring Putus
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *