Setya Novanto saat kembali ngantor di Gedung DPR RI. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Setya Novanto kembali bekerja seperti bisa sebagai Ketua DPR RI. Ketua umum Golkar ini kembali berkantor di DPR setelah dirawat di rumah sakit dan dinyatakan sembuh dari penyakitnya beberapa hari lalu.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily Ace mengatakan dirinya mendapat kepastian Setya Novanto Rabu (11/10) akan memimpin rapat pleno partainya. “Besok juga sudah confirm memimpin rapat pleno,” kata TB. Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR, Selasa (10/10).

Baca juga:  Stok Blanko E-KTP Cukup sampai 2 Tahun ke Depan

Anggota Komisi II DPR ini menjelaskan agenda pleno partainya menyampaikan dan melaporkan persiapan ulang tahun Partai Golkar dan Rapat Kerja Nasional.

Mulai berkantornya Setya Novanto sempat mendapat perhatian di DPR, pasca keluar dari Rumah Sakit Premier Jatinegara beberapa hari lalu. Kehadiran Novanto ke DPR tidak seperti biasanya, ia tidak menggunakan pintu utama Gedung Nusantara III DPR tempat ruang kerja pimpinan DPR. Tetapi memilih lewat pintu belakang gedung DPR.

Baca juga:  Tiga Hari Berturut-turut, Nasional Catat Tiga Ratusan Kasus COVID-19 Baru

Otomatis, kehadirannya tidak diketahui awak media. Namun, salah seorang staf kesetjenan DPR mengabadikan gambar Novanto yang akan memasuki lift gedung, kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Kehadiran Novanto juga diwarnai beberapa anggota Partai Golkar yang berlalu lalang di kompleks Parlemen. Salah satunya Mutya Hafid, Aziz Syamsudin, Robet Kardinal, dan Bambang Soesatyo.

Ngantornya kembali Novanto di DPR mendapat perhatian publik karena mengaitkan permohonan praperadilannya yang diterima PN Jakarta Selatan sekitar dua pekan lalu. Pada 29 September 2017, Hakim tunggal Cepi Iskandar memutuskan mengabulkan praperadilan Novanto sekaligus membatalkan status tersangka Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Hardianto/balipost)

Baca juga:  Anak Bupati Giri Prasta Nyaleg
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *