BANDUNG, BALIPOST.com – Presiden Direktur / Chief Executive Officer PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) Dian Siswarini dan Direktur Chief Service Management Officer Yessie D. Yosetya menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Pos dan Telekomunikasi dari Pemerintah Republik Indonesia. Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, H. Ahmad M. Ramli menyematkan penghargaan tersebut dalam Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 Tahun 2017 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/9).

Atas penghargaan yang diterima, Dian Siswarini mengatakan penghargaan yang diterima ini merupakan kebanggaan bagi keluarga besar XL Axiata. “Kami memaknainya sebagai pengakuan dari pemerintah Republik Indonesia atas kiprah nyata kami di XL Axiata dalam mendukung pembangunan nasional melalui penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di berbagai wilayah Indonesia. Tentu saja, penghargaan ini akan menjadi penyemangat dan mendorong bagi XL Axiata untuk memberikan kontribusi yang lebih baik lagi negara dan bangsa, terutama di era digital ke depan.”

Baca juga:  Tim SAR Gabungan Evakuasi Enam Jenazah Korban Pesawat PK-SMW

Sementara itu Yessie D. Yosetya menyatakan XL Axiata berkomitmen kuat untuk mendukung pembangunan nasional melalui bidang telekomunikasi. Menurutnya, XL Axiata akan terus memperluas wilayah jangkauan infrastruktur layanan telekomunikasi dan internet/digital hingga ke pelosok-pelosok daerah sehingga bisa mengakselerasi berbagai bidang pembangunan yang sedang digalakkan pemerintah.

Apalagi, di era digital, ketersediaan infrastruktur jaringan internet/digital menjadi sangat urgent. Terutama untuk mendorong pembangunan ekonomi digital hingga ke pelosok daerah.

Baca juga:  Genap 2 Tahun, Kinerja Holding Ultra Mikro Luar Biasa!

Penghargaan Satyalancana Pembangunan untuk Dian Siswarini dan Yessie D. Yosetya ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden No.59/TK/Tahun 2017 yang ditandatangai oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Juni 2017. Dian Siswarini dinyatakan telah berjasa sejak 2015 berkomitmen memperkenalkan teknologi aplikatif ke masyarakat dengan menghadirkan aplikasi m-Fish berbasis teknologi selular. Keberadaan aplikasi ini membantu meningkatkan kualitas dan produktivitas hidup nelayan Indonesia, serta mendukung program pembangunan nasional melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca juga:  Pemerintah Didorong Gencarkan Kembali Vaksinasi COVID

Sementara Yessie D. Yosetya dinyatakan berjasa pada tahun 2013-2015 sebagai Direktur Service Management Officer XL Axiata yang telah berhasil membangun teknologi informasi dan telekomunikasi berupa 26 ribu BTS 3G. Serta pada 2016 berupa 8.500 BTS 4G LTE di 100 kota di Indonesia dalam 6 bulan sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia melalui hadirnya layanan internet cepat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *