SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga Karangasem telah hampir satu minggu menghabiskan waktu GOR Swecapura, Klungkung. Mereka terpaksa mengungsi menyusul Gunung Agung yang tak bersahabat.

Tanpa aktivitas dan adanya perubahan lingkungan, menjadikan pengungsi merasa cepat jenuh. Guna mengusir kejenuhan itu, ditampilkan hiburan bondres dari Sekaa Topeng Inovatif Bali, Kamis (28/9) malam.

Pementasan kesenian itu disambut antusias pengungsi. Dewasa, lansia dan anak-anak sebagian besar keluar dari tenda. Berkumpul untuk menonton. Lelucon dan gerakan unik dari pemeran bondres memunculkan tawa. Bahkan, ada yang sampai terbahak-bahak. Seakan lupa dengan hidupnya yang sulit.

Baca juga:  Menipis, Stok Sayuran untuk Pengungsi di Bangli

Salah satu pengungsi, Komang Dharma Putra Pradnyana mengaku sangat terhibur dengan pementasan itu. Rasa suntuknya yang beberapa hari menggerogoti, sedikit terobati. “Cukup senang ada hiburan,” ucapnya.

Sekaa Topeng Inovatif Bali, Ida Bagus Kade Dwiyanta mengatakan idenya untuk menghibur pengungsi memang sudah menjadi niatnya. “Ini untuk menghibur. Mereka sekarang kan dalam kesulitan,” katanya. Selain di tempat ini, pementasan juga dilakukan di daerah lain, seperti Denpasar. (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Anak Balita di Pengungsian Perlu Pendampingan PAUD
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *