Tim Basket Elite U-14. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Tim basket Elite Basketball Academy Denpasar U-14 sukses menjuarai Kejurnas Antarklub Warrior Basketball School (WBS) Cup/2017, di GOR Puncak Sport-Centre, Surabaya, 31 Agustus sampai dengan 4 September. Tim Elite yang menurunkan pebasket seperti Wira, Keigo, Rafa, Gus Bim, dan Verdo, sejak di babak penyisihan menundukkan Basudewa Blitar Jatim 38-31.

Kemudian mereka berhasil mengalahkan Mataram Yogyakarta 38-32. Di semifinal Elite menaklukkan tim tangguh Cahaya Lestari Surabaya (CLS) dengan skor 36-33, dan di babal final mengalahkan tuan rumah WBS dengan skor 65-34.

Baca juga:  Enam Klub Kontestan Piala Srikandi Gelar Pertemuan Virtual

Kejurnas antarklub kelompok umur di bawah 14 tahun ini, diikuti delapan klub se-Indonesia seperti Tunas Bandung, Bima Sakti Bandung, GCBS Yogyakarta, dan H-7 Malang. Manajer Tim Elite Donny Hermawan, di Denpasar, Rabu (6/9) kemarin, menerangkan, tim asuhan duet pelatih Bayu Sena dan Alit Suarjana ini, senantiasa mencetak kemenangan sejak babak penyisihan.

Yang membanggakan, kata Donny, pebasket Elite ini belum pernah mengikuti turnamen lokal, tetapi begitu bertanding ke event nasional, bisa keluar sebagai juara. “Prestasi kami mulai diperhitungkan jajaran klub basket di luar Bali,” tutur Donny.

Baca juga:  Dua Atlet Kurash Raih Perunggu di BK PON

Dikemukakan, para pebasket yang diterjunkan baru berlatih dua tahun, dan dipersiapkan selama sebulan, sebelum berlaga ke event kejurnas antarklub. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *