AMB menggelar safety riding untuk karyawan Tirta Taman Bali. (BP/ist)
BANGLI, BALIPOST.com – Astra Motor Bali (AMB) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bali bekerja sama dengan Dealer Honda Area Bangli memberikan sosialisasi keselamatan berkendara melalui team safety riding kepada karyawan CV. Tirta Taman Bali Bangli yang bergerak dibidang produksi air minum kemasan. Dengan mengambil tema “Cari Aman Saat Naik Motor,” edukasi diberikan dengan metode teori, tanya jawab, dan praktek.

Kegiatan digelar pada Senin (21/8) selama setengah hari di kantor Tirta Taman Bali. Tujuannya untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya keselamatan dan keamanan saat berkendara, terutama bagi pengendara sepeda motor, mengingat sebagian besar karyawan menggunakan roda dua untuk transportasi sehari-hari.

Baca juga:  Video Porno Diperankan Perempuan Berkebaya Beredar

Supervisor marketing dealer area Bangli, Lanang Oka Cahyadi, mengungkapkan banyak faktor yang mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan lalu lintas, salah satunya adalah faktor internal yaitu diri sendiri, yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, ugal-ugalan dijalan dan yang sangat tidak di rekomendasikan adalah pengendara dibawah pengaruh alkohol. “Pengguna jalan sangat banyak dan berbagai macam karakter, untuk ini mari kita bersama-sama memahami dan menghormati pengguna jalan sehingga tercipta pengendara yang berempati,” tambah Lanang.

Baca juga:  Main Pukul, Pemilik Warung Ditangkap

Antusias karyawan CV.Tirta Taman Bali Bangli terlihat saat diajarkan teori dan praktek singkat. Materi untuk peserta dimulai dari, teknik dasar sebelum berkendara dengan melakukan pemanasan tubuh, persiapan perlengkapan berkendara, melakukan pengecekan kendaraan, memperhatikan posisi berkendara dan tidak lupa berdoa. “Semua perpaduan teori dan praktek aman berkendara yang interaktif mampu menarik perhatian peserta dan tentunya dilatih secara langsung oleh Instruktur berpengalaman yang menggunakan fasilitas standar Honda,” ungkap Ngurah Iswahyudi selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali

Baca juga:  Memanah Ikan, Wisatawan Asing Hilang

Bagian pengawasan CV. Tirta Taman Bali, I Gusti Made Rupa berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran pada karyawan akan Safety Riding.

Di samping melakukan sosialisasi, pada kesempatan itu pula Astra Motor Bali menyerahkan secara simbolis buku panduan dan flyer keselamatan berkendara. Dilakukan pula penyematan helm sebagai komitmen menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *