MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, akan memperbaiki infrastruktur di kawasan Kuta tepatnya di Jalan Legian Kaja – Simpang Sunset Margaya. Proyek dengan anggaran Rp 16 miliar yang mencakup tiga bidang pekerjaan, yakni peningkatan jalan, pembangunan drainase dan trotoar.

Berdasarkan informasi, panjang jalan, drainase, dan trotoar yang dilakukan peningkatan adalah 461 meter. Untuk pelebaran jalan menjadi 12 meter yang semula hanya 7 meter saja. Sedangkan untuk torotar adalah 1,2 meter.

Baca juga:  Satpol PP Badung Tegur Bule Tidur di Emper Toko

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, Sang Nyoman Oka Permana, mengatakan perbaikan infrastruktur tersebut guna mengurangi kemacetan di wilayan Kuta. “Minggu depan sudah mulai pengerjaannya, kami sudah merancangnya dengan baik,” ujar Oka Permana, Jumat (2/6).

Menurutnya, peningkatan kualitas infrastruktur tersebut merupakan usulan dari masyarakat penggunan jalan. Dalam pengerjaanya proyek ini akan memperhatikan estetika, sehingga nyaman bagi pengguna jalan.

Baca juga:  Apel awal Bulan, Pj. Bupati Rchineng Tekankan Disiplin dan Loyalitas ASN

“Kami sudah melakukan kajian dan diketahui di daerah tersebut sering terjadi antrean kendaraan terlebih lagi hingga menimbulkan kemacetan,” katanya.

Terkait waktu pengerjaan, Oka Permana mentargetkan selama 210 hari dengan masa pemeliharaan hingga 730 hari kalender. “Kami juga tengah memikirkan beberapa infrastruktur yang perlu mendapatkan peningkatan kualitas, sehingga nyaman dilalui,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *