DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh umat Muslim di seluruh dunia kembali menyambut hadirnya Bulan Suci selama sebulan penuh. Selain kegiatan-kegiatan khas di Bulan Ramadhan, berbagai macam dekorasi juga mudah kita jumpai khususnya di gedung-gedung perkantoran, maupun di lobi-lobi hotel.

Suasana Ramadhan bisa kita temui di lobi utama Aston Denpasar Hotel & Convention Center.  Sebuah miniatur masjid yang terbuat dari 1.438 lembar daun lontar merupakan perpaduan budaya Timur Tengah dan kearifan budaya lokal Bali.

Baca juga:  Bantu Masyarakat, Denpasar Padukan APBD dan Dana Pusat

Proses pembuatannya sendiri dikepalai oleh oleh tim kreatif bagian dekorasi I Putu Purnama Dana dan tim engineering lainnya. “Sebelum dibentuk menjadi masjid mini, masing-masing daun lontar telah diolesi dengan bahan pengawet, sehingga dipastikan akan bertahan lama asal tidak terkena bahan cair,” ungkap I Putu Purnama Dana, Kepala Tim Kreatif Engineering untuk Dekorasi, Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

Ia mengatakan dibutuhkan sekitar 14 hari untuk membuat masjid mini ini dengan bahan utama yaitu daun lontar sebanyak 1.438 lembar. “Angka tersebut kami pilih karena bertepatan dengan Tahun Islam di tahun ini yaitu 1438 Hijriah. Selain dapat memberikan nuansa Ramadhan, miniatur masjid dengan ketinggian 1.40 m ini juga tepat menjadi tempat untuk ber-swa foto bagi tamu-tamu kami,” ujar I Made Komala Nata – Chief Engineer, Aston Denpasar Hotel & Convention Center. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Operasi Ketupat, Polda Kerahkan Ribuan Personel
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *