terpedo
Besi berkarat yang ditemukan di lahan tambak udang di Desa Sanggalangit, Gerokgak, Senin (8/5) siang. (BP/ist)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Warga Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Senin (8/5) siang dihebohkan dengan penemuan besi tua yang diduga torpedo di sebuah lahan tambak udang milik salah satu perusahaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, besi besar yang sudah berkarat itu ditemukan  pada lahan tambak udang milik PT. Samudra Sejahtera oleh seorang pekerja proyek penataan, Komang Sucita saat menggali tanah menggunakan eksavator sekitar pukul 11.00 Wita. Ukurannya cukup besar, seperti tabung LPG 12 kilogram.

Baca juga:  Menghalangi Penanggulangan Wabah COVID-19, Masyarakat Bisa Dihukum Pidana

Perbekel Sangglangit, I Nyoman Dana mengungkapkan benda tersebut diduga torpedo yang digunakan saat perang kemerdekaan dulu. Hal itu diperkuat dengan adanya bangkai kapal barang ditengah laut yang lokasinya tak jauh dari lokasi penemuan. “Bangkai kapal itu terlihat kalau air surut sekali,” ujarnya.

Kasubbag Humas Polres Buleleng, AKP I Nyoman Suartika mengungkapkan temuan itu masih berada di lokasi awal ditemukan. Penanganannnya masih dikoordinasikan dengan Polda Bali. “Kami masi menunggu tim Jihandak. Untuk sementara warga dilarang mendekat, khawatir terjadi apa,” jelasnya. (sosiawan/balipost)

Baca juga:  Polisi Tangkap Pegawai Honorer Nyambi Jadi Pengedar Narkoba

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *