GIANYAR, BALIPOST.com – Aksi pencurian yang menyasar tower terjadi di Banjar Kucupin, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati. Sebanyak delapan buah baterai merk Shoto, Type 6FMX170 hilang.

Atas kejadian tersebut pihak tower mengalami kerugian Rp 40 juta. Kasus ini masih ditangani aparat Polsek Sukawati.

Informasi dihimpun kejadian pencurian itu pertama kali diketahui oleh pekerja tower, Nery Umbu Makaborang Turupaita (26), pada Kamis (20/4). Kala itu, pekerja asal Bogor Timur itu mengecek dan mendatangi tower di Banjar Kucupin pada Kamis sore sekitar pukul 17.30 wita.

Baca juga:  Polairud Awasi Aktivitas PPI Sangsit

Setiba di lokasi tersebut, Nery melihat bahwa pintu tower telah terbuka. Bahkan ia melihat ada bekas congkelan paksa di pintu itu.

Terkejut mendapati kejanggalan tersebut, Nery pun langsung menghubungi rekannya, Nengah Sardika. Bersama rekannya, asal Klungkung ini, Nery kemudian mengecek isi tower tersebut. Ternyata, ada beberapa benda yang hilang. Seperti delapan buah baterai merk Shoto, Type 6FMX170.

Kejadian ini baru dilaporkan ke Mapolsek Sukawati pada Jumat (21/4) siang sekitar pukul 11.00 wita.

Baca juga:  Putri Suastini Koster Ajak Bumil Turut Serta Minimalkan Stunting

Kasubag Humas Polres Gianyar, AKP Alit Sudarsana, membenarkan laporan kejadian itu. Dikatakan polisi sudah mendatangi lokasi tersebut guna melakukan penyelidikan. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *