Pembalap McLaren Fernando Alonso dalam uji coba pra musim di sirkuit Catalunya, Montmelo, Barcelona. (BP/ap)

MONTMELO, BALIPOST.com – Tim Formula 1 McLaren masih belum bisa keluar dari bayang-bayang buruk musim lalu. Tim mantan juara masih belum bisa mendapatkan mobil terbaik yang digunakan Fernando Alonso seperti saat menjalani uji coba pra musim di sirkuit Catalunya, Montmelo, Barcelona.

Dikutip dari Reuters, pembalap Spanyol itu menjalani sesi pembuka hanya melakukan sekali putaran setelah mobil MCL32 itu mengalami kerusakan teknis. Sesi kedua, mobil berwarna oranye hitam itu hanya 29 kali mengitari sirkuit Catalunya.

Baca juga:  Made Mudiana Juara Turnamen Boling

Alonso menjadi pembalap yang paling sedikit memanfaatkan sesi uji coba ini dibandingkan 11 pembalap lain. Catatan waktunya pun kedua terlambat dengan terpaut 3 detik dibelakang Lewis Hamilton (Mercedes) yang mencatat waktu tercepat. “Mengecewakan, keluh Alonso yang merasa kerja keras selama tiga bulan menjadi sia-sia saat mobilnya rusak.

Hasil uji coba dibabak pertama ini kian memperburuk hubungan McLaren dan Honda. Tim ini tercatat menghasilkan 12 gelar juara baik konstruktor maupun pembalap.

Baca juga:  Hamilton blames Mercedes strategy for Singapore result

Hasil buruk itu terjadi setelah McLaren meninggalkan Mercedes selaku pemasok mesinnya pada 2015 dan pindah ke Honda. Di musim pertama Alonso dan rekan setimnya Jenson Button hanya menghasilkan 76 poin dan menempati peringkat kelima klasemen konstruktor.

Musim ini Button tak lagi membalap dan posisinya digantikan Stoffel Vandoorne yang mulai melakukan uji coba Selasa (28/2). Harapan McLaren bisa mengakhiri paceklik gelar setelah terakhir kali menempati podium puncak pada balapan di Brazil 2012. (Yudi Winanto/balipost)

Baca juga:  Sail Sabang 2017 Bakal Dihadiri Jokowi, Didukung Banyak Agenda Acara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *