Maliki Somma. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembalap Denpasar Maliki Somma, keluar sebagai juara 3, dalam Kejurnas Seri I Region II (Jatim, Jateng, Jabar, DKI, Banten, DIY, Bali, NTB, NTT), Supermoto 250 cc, di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, (6/3). Meskipun hanya menduduki peringkat 3, tetapi prestasi Maliki patit diacungi jempol, sebab Region 2 termasuk grup neraka.

Ketua Korwil IMI Kota Denoasar Putu Roy Nugraha, di Denpasar, Jumat (11/3), mengemukakan, persaingan di Region 2 sangat berat, sebab melibatkan pembalap se-Jawa, ditambah Bali, NTB, dan NTT. “Padahal, sebelumnya pembalap Bali bersaing meladeni pembalap NTB dan NTT, di Region III, sehingga persaingan agak ringan,” ucap Roy.

Baca juga:  Pemprov Bali Belajar Kelola Sampah di Surabaya

Maliki turun di kelas Supermoto menunggang motor trail built-up, namun melintas di jalan raya beraspal. Roy berharap, racer Bali kembali berlomba di Region III. Apalagi, saat ini, prestasi pembalap Bali tertinggal jauh dibandingkan NTB.

Disinggung persiapan pembalap Denpasar di Porprov, Roy menjelaskan, Maliki merupakan pembalap andalan Denpasar, dan tim Ibu Kota Provinsi Bali ini, menyiapkan 5 kroser. “Untuk motocross sudah pasti dipertandingkan di Porprov, dengan mengambil venue di Sirkuit Tengkudak, Tabanan,” jelasnya.

Baca juga:  Hari Ini, Tambahan Pasien Sembuh di Bali Lebih Banyak dari Kasus Baru Positif COVID-19

Sementara untuk road-race alternatif venue di Jembrana atau Buleleng, dan Denpasar juga menyiapkan 5 racer. Bagi kroser, kata dia, akan disiapkan ajang uji coba berupa kejurda, di Sirkuit Wahana, Suwung, pada 28-29 Mei. “Kejurda melombakan motocross dan grasstrack, yang akan diikuiti pembalap Porprov,” katanya. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *