Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali mulai melandai. Pada Senin (16/5),  jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan turun ke belasan orang.

Sementara itu, pasien sembuh mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 8 orang. Jumlahnya di atas 10 orang.

Kabar baiknya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 14 hari berturut-turut atau dua pekan, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Baca juga:  Terjerat Dugaan Perzinahan, Mantan Wabup Diadili

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 17 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.419 orang.

Sudah enam hari berturut-turut, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya hari ini mencapai 14 orang. Sementara itu, tambahan kasus juga dilaporkan Gianyar sebanyak 3 orang.

Ada 7 kabupaten/kota melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya, Denpasar, Tabanan, Jembrana, Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Baca juga:  Puluhan Ribu Vaksin COVID-19 Segera Tiba di Bali

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 11 orang. Sebanyak 152.653 sudah dinyatakan sembuh.

Bangli dan Denpasar menjadi terbanyak menyumbangkan pasien sembuh dengan jumlah masing-masing 3 orang. Tiga kabupaten juga melaporkan tambahan pasien sembuh. Yakni Tabanan dan Gianyar masing-masing 2 orang dan Badung 1 orang. Empat kabupaten nihil tambahan kasus adalah Karangasem, Jembrana, Klungkung, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Bencana Landa Bangli, Dari Longsor, Air Bah, hingga Tembok Rutan Jebol

Jumlah kasus aktif tetap 205 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *