Pesepak bola Bali United Eber Bessa (kiri) berupaya menerobos pertahanan lawan. Bali United bakal betarung melawan Persela Lamongan, dalam lanjutan Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Kompyang Sujana, Selasa (1/3), pukul 17.00 WITA. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meskipun Bali United kini di puncak klasemen, namun maih tetap memburu kemenangan demi mempermulus jakannya menuju gelar juara. Sebaliknya, Persela Lamongan juga mengincar kemenangan, guna menghindari degradasi.

Untuk itu, duel Bali United kontra Persela dipastikan seru, dalam lanjutan Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Selasa (1/3), pukul 17.00 WITA. Defender Bali United Made Andhika Pradana Wijaya, dalam jumpa wartawan secara virtual, Senin (28/2), menyatakan, laga Bali United melawan Persela sangat penting.

Apalagi, timnya juga memburu 3 poin, bertujuan menapaki ke tangga juara. “Saya kira raihan nilai 3 sangat perlu bagi tim kami,” ucap pemain yang akrab disapa Otong ini.

Baca juga:  Turun, "Outflow" Triwulan IV 2017 di Bali

Otong bersama pemain belakang lainnya siap main sapu bersih, terhadap barisan penyerang Persela, yang mencoba mengancam gawang Tim Laskar Serdadu Tridatu.

Sementara pelatih Bali United Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, menegaskan, pihaknya hanya fokus memenangkan pertandingan. Ia mengingatkan, lini pertahanan timnya dituntut mewaspadai bomber Persela, yang sangat berbahaya. “Kami tak meremehkan lawan, hanya konsentrasi untuk menang dan meraih 3 angka,” ucap lelaki yang biasa dipanggil Teco ini.

Baca juga:  Dias Berharap Liga 1 Digulirkan November

Ia juga tidak menggubris komentar yang menyatakan Bali United diuntungkan, karena merumput di Pulau Dewata. “Saya kira jauh-jauh hari, jadwal sudah disusun bahwa seluruh kontestan berlaga di Pulau seribu Pura ini, mengapa baru saat ini dibahas?” tanya dia.

Diakuinya, jadwal kompetisi yang padat membuat persiapan hanya 2 kali latihan, tetap target harus menang. “Saya tak menanggapi komentar, lebih baik konsentrasi menghadapi Persela dan bagaimana caranya supaya tim bisa menang,” tandasnya.

Di sisi lain, pelatih Laskar Joko Tingkir, Ragil Sudirman, menyatakan, timnya sudah siap berjibaku meladeni Bali United yang solid di semua lini. Di mata Ragil Sudirman, tipikal Bali United bermain terbuka dan menyerang. “Namun, kelengahan dan kelemahan lawan, akan kami maksimalkan, dan supaya anak-anak bisa mencetak gol,” terang Ragil Sudirman.

Baca juga:  Garap Potensi Pasar Afrika, Forum Bilateral Digelar di Bali

Pemain belakang Persela, Valentinus Telaubun juga siap menghalau tiap serangan yang dilancarkan Spasojevic, Privat Mbarga, maupun Stefano Lilipaly. “Intinya, kami di benteng pertahanan bakal bahu membahu bersama rekan setim, untuk meredam serangan Bali United,” tegas Valentinus. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN