Pengamanan kawasan persimpangan yang akan dilalui rombongan masyarakat dalam rangkaian kegiatan melasti. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1944, Desa Adat di Gianyar melaksanakan kegiatan Melasti. Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Senin (28/2) mengatakan, Polres Gianyar telah menyebarkan personel untuk pengamanan khususnya di beberapa jalur menuju ke kawasan pantai tempat melasti di Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar mengungkapkan, untuk mengamankan upacara melasti di Wilayah Kabupaten Gianyar Polres Gianyar telah menerjunkan sebanyak 228 personel. Polres Gianyar beserta Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan melasti dengan menempati personel di simpang-simpang yang akan dilalui rombongan masyarakat desa yang melasti. “Selain mengamankan persimpangan, personel juga melaksanakan pengawasan dan imbau masyarakat untuk tetap taat prokes,” ucapnya.

Baca juga:  Karya di Pura Dalem Puri Besakih, Puncak Karya Digelar 19 Juli

AKBP Bayu Sutha menambahkan, personel Polres Gianyar beserta Polsek ajarannya melaksanakan pengamanan di Pantai Siyut, Pantai Lebih, Pantai Masceti, Pantai Purnama, Pantai Rangkan, Pantai Pabean, Pantai Gumicik, Pantai Lembeng dan Pantai Ketewel. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN