Tim Basarnas melakukan pencarian WNA hilang di Pantai Batu Bolong. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang WNA yang belum diketahui identitasnya, dikabarkan hilang di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung. Diduga ia terseret ombak saat berenang di pantai itu, Jumat (17/7) malam.

Dari keterangan pelapor atas nama Nyoman Rizal, diperkirakan waktu kejadian sekitar pukul 18.30 WITA. DIkarenakan situasi di lokasi gelap dan tidak memungkinkan lakukan penyisiran di laut, maka tim dengan alat penerangan melakukan pencarian di sepanjang bibir pantai.

Baca juga:  Pemuda Ngamuk Dijerat Pasal Pembunuhan

“Kemarin malam tim berkoordinasi dengan instansi terkait dan juga masyarakat setempat mencoba menggali informasi, khususnya posisi dimana korban tenggelam,” kata Gede Darmada, S.E., M.AP. selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Untuk pencarian, Tim SAR gabungan kembali diturunkan Sabtu (18/7) di hari ke dua. Sebanyak 13 personil diturunkan ke lokasi sejak pagi. “Kemarin laporan kami terima pukul 18.55 Wita dan langsung menggerakkan personil ke lokasi,” jelasnya.

Baca juga:  Sasar WNA, Jambret Lintas Kabupaten Ditangkap

Darmada menjelaskan pergerakan tim SAR gabungan hari kedua, yakni 4 orang menyisir daratan sementara itu SRU laut melibatkan 9 orang menggunakan 1 unit rubber boat dan 2 unit jetski. “SRU laut bergerak dari Pantai Patra pada pukul 07.30 Wita menuju seputaran lokasi korban tenggelam,” imbuhnya.

Tim SAR masih melakukan pencarian karena belum ditemukan tanda-tanda keberadaannya. “Untuk identitas korban kami masih menggali informasi, dan semalam juga sudah koordinasi dengan pihak hotel dimana ia menginap,” tutup Darmada. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Lokasinya Disebut Pantai Canggu, Polisi Usut Penyebar Video Asusila WNA
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *