Rapid test dilaksanakan di areal parkir Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar. (BP/ken) 

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka memperingati  HUT ke-63 Kodam IX/Udayana, dilaksanakan rapid test anggota TNI, donor darah, penyerahan ambulans dan paket sembako dari BNI, Rabu (20/5) di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar. Tercatat 150 personel Kodam dan jajarannya melakukan rapid test.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menginstruksikan agar dilanjutkan dengan tes swab. “Jangan hanya TNI, semua di-rapid test agar yakin dan PD (percaya diri) bahwa aman sehingga yakin saat melaksanakan tugas terlindungi dengan baik. Tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Pangdam Mayjen Benny Susianto.

Menurut Pangdam, pihaknya juga melakukan rapit test untuk masyarakat umum sebanyak 250 orang di tempat-tempat publik. Pasalnya banyak sekali masyarakat bersentuhan dengan aktivitas sosial, seperti juru parkir dan petugas kebersihan. “Dengan maksud agar lingkungan kita steril. Yang terjaring kita koordinasi dengan satgas, sebagaimana SOP berlaku di Bali. Kita doakan agar Bali aman,” ungkapnya.

Baca juga:  Ratusan PMI Ikuti Rapid Test, Ini Hasilnya

Sementara Pimpinan Wilayah Kantor BNI 46 Bali, NTB, dan NTT, I Made Sukajaya menyampaikan, pihaknya berpatisipasi dan jadi bagian memerangi COVID-19. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat.

Termasuk 100 paket sembako dan ambulans. “Harapan kita COVID-19 segera berlalu. CSR ambulans ini kami harapkan bisa membantu bapak-bapak di sini sehingga mobilisasi penanganan COVID-19 bisa dilaksanakan dengan lancar. Semoga COVID-19 segera berakhir dan bisa diatasi,” harapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.