Gudang Astra Motor memberikan bantuan masker bagi aparat kepolisian. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Dampak dari pandemi Coronavirus (COVID-19) telah dirasakan oleh banyak pihak dan menimbulkan beban berat bagi masyarakat. Kondisi ini pun dialami beberapa warga Banjar Jelijih Tegeh Desa Megati, Tabanan.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang merupakan area ring 1 dari Gudang Astra Motor yang terdampak pandemi corona, Senin (18/5), Gudang Astra Motor melakukan kegiatan meringankan beban masyarakat. Dibagikan 25 paket sembako dan juga masker ke warga Banjar Jelijih Tegeh, Desa Megati.

Kegiatan ini melibatkan internal karyawan Gudang Astra Motor dan kelian Banjar Jelijih Tegeh Desa Megati. Penyerahan paket sembako yang disaksikan Kelian Adat Banjar Drs I Nym Jingga Ak, M.M, berlangsung lancar dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah untuk jaga jarak, sehingga dilakukan secara bertahap.

Baca juga:  Ada Program "Mantul" untuk Konsumen Honda di Bali

Jingga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi dari pihak Honda, khususnya Gudang Astra Motor di wilayah Megati yang sudah peduli dengan warganya. Semua paket sembako tersebut secara langsung diterima warga yang sebelumnya telah terdata untuk mendapatkan paket sembako ini.

Kadek Adi, Kepala Gudang Astra Motor mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab social perusahaan dan meneruskan program CSR yang bertajuk Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri. Pembagian paket sembako dan juga masker ini didistribusikan untuk masyarakat dan pekerja nonformal yang tinggal di sekitar lingkungan operasional Gudang Astra Motor. “Dengan semangat Satu Hati, kami ingin berkontribusi dan berbagi dalam meringankan beban masyarakat Banjar Jelijih Tegeh, Desa Megati. Semoga kondisi ini segera berlalu dan perekonomian bisa bangkit kembali,” ungkap Kadek Adi.

Baca juga:  Lumpuh Sejak SD, Juni Artawan Sumringah Dapat Bantuan Kursi Roda

Selain sembako untuk masyarakat sekitar, di hari yang sama juga diserahkan masker kepada Polsek Selemadeg Timur, Desa Megati, sebagai bentuk kepedulian pada aparat kepolisian yang sedang menjalankan tugas. Penyerahan 60 masker ini diterima langsung oleh Kapolsek Selemadeg Timur, IB Ketut Mahendra.

Dalam acara penyerahan ini Kapolsek Mahendra mengucapkan terima kasih kepada Astra yang telah membagikan masker. Ia berharap di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini, pihak Astra maupun masyarakat sekitar turut bekerjasama dalam memberikan informasi apabila menemui hal-hal yang mencurigakan sehingga penangannya lebih cepat dilakukan untuk keamanan bersama. (kmb/balipost)

Baca juga:  Sekeluarga Jadi Korban KMP Yunicee, Dua Ditemukan Meninggal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *