Dandim Tabanan Ajak Masyarakat Budidaya Lele dan Kangkung. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOSTA.COM – Menyikapi situasi dimasa pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat secara luas Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengajak dan menghimbau masyarakat mencoba mengembangkan ketahanan pangan (Hanpangan). Salah satunya budidaya lele dan kangkung didalam ember.

Dandim 1619/Tabanan mengatakan, disituasi saat ini masyarakat harus memiliki terobosan meningkatkan ketahanan pangan yang dapat diciptakan atau dikembangkan dilingkungannya masing-masing, “Bagi yang punya lahan silahkan di olah dan ditanami tanaman bermanfaat untuk ketahanan pangan seperti ubi jalar, singkong, jagung, sayur mayur dan buah, kalau yang memiliki lahan yang mendapatkan suplay air yang cukup pengembangan perikanan juga bagus,” kata Dandim.

Sementara yang lahannya terbatas bisa pengembangan budidaya lele dan kangkung dalam ember sangat efektif dan efisien serta sederhana dalam pembuatan maupun pemeliharaan, “Kodim 1619/Tabanan dan jajaran sudah mulai mengembangkannya mudah-mudahan 2-3 bulan kedepan sudah dapat menikmati hasilnya,” imbuh Dandim.

Baca juga:  Jalin Tali Kasih, Dandim Kunjungi Veteran Pejuang

Tentunya, semua berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dimana masyarakat tidak juga hanya menunggu melainkan harus berusaha untuk melalui masa pandemi ini dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Dalam kesempatan tersebut Dandim menyerahkan ember kepada perwakilan Koramil jajaran untuk mengembangkan budidaya lele dan kangkung dalam ember yang akan segera dibuat di Koramil-Koramil Jajaran Kodim 1619/Tabanan. (Puspawati/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.