Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menerima kunjungan Gubernur Bali Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.,  Selasa (5/5) dikujungi tamu istimewa yaitu Gubernur Bali Wayan Koster. Ada beberapa topik dibahas dalam pertemuan tersebut.

Seperti rilis disiarkan Pendam IX/Udayana, Gubernur Koster didampingi Bupati Gianyar I Made Mahayastra. Yang dibahas pertama terkait kedatangan 159 naker migran yang merupakan ABK Kapal Pesiar MV Quantum Of The Seas di Pelabuhan Benoa, Senin (4/5).

Naker migran tersebut 118 orang berasal dari Bali dan 41 orang dari luar Provinsi Bali (Jawa Timur, NTB dan Makassar). Mereka telah melaksanakan test swab di atas kapal oleh Tim Labkes Dinkes Provinsi  Bali.

Selesai melaksanakan test swab ke-159 orang di antar menuju Hotel Grand Inna Kuta, Badung guna melaksanakan isolasi sambil menunggu hasil tes. Dalam kesempatan tersebut, Koster menyampaikan jika hasil tesnya negatif akan dipulangkan ke daerah masing-masing dengan melaksanakan isolasi mandiri. Jika positif langsung dirawat di rumah sakit yang sudah ditentukan.

Baca juga:  Jadi Tempat Karantina PMI, Hotel Jimbarwana Hampir Penuh

Sedangkan Pangdam menyampaikan kondisi naker migran atau ABK ini berbeda dengan kasus virus Corona di Kabupaten Bangli. Yang terindikasi positif maupun negatif langsung dikarantina guna mencegah penyebaran COVID-19

Untuk PMI/ABK yang  menunggu hasil tes, Mayjen Benny Susianto mengatakan yang ditangani sekarang ini hanya logistik (makan) dan penginapan saja. Sedangkan masalah perawatan dan tes lanjutan menjadi tanggung jawab dari daerah masing-masing. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.