Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di Bali terbilang cukup tinggi yakni mencapai 59 persen. Berdasarkan data hingga Senin (4/5), akumulatif pasien yang sembuh berjumlah 159 orang dari total 271 kasus positif.

Selain itu, angka pasien yang meninggal dunia juga relatif kecil yakni 4 orang dan diharapkan tidak bertambah lagi. Sebab ini artinya, laju penularan COVID-19 di Bali sudah bisa dikendalikan dengan baik.

Baca juga:  Bali Tak Boleh Lengah dengan ‘’Stunting’’

“Paling penting adalah pasien sembuhnya meningkat. Itu artinya, penanganan kesehatan di RS oleh para tenaga medis kita itu baik,” kata Gubernur Bali Wayan Koster saat memberikan keterangan pers di Jayasabha, Denpasar, Senin.

Secara khusus, Koster sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga medis, dokter dan perawat di semua Rumah Sakit Rujukan. Pasalnya, mereka telah bekerja tanpa lelah dengan semangat pengabdian tinggi demi tugas kemanusiaan.

Baca juga:  Pengedar 5 Ribu Pil Koplo Ditangkap

Pihaknya sudah menyiapkan insentif tambahan yang kini sedang dirumuskan kebijakannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Ini perlu saya menekankan dan sudah saatnya saya mengapresiasi dan memberi penghargaan karena memang penanganan kesehatan di RS Rujukan sangat baik yang dibuktikan dengan tingginya angka kesembuhan dan rendahnya angka kematian pasien COVID-19,” paparnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *