Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Terdesak kebutuhan biaya berobat ke dokter, membuat Ketut Sigit asal Lampung nekat mencuri brankas yang berisi uang. Aksinya, ini dilakukan setelah dia mengetahui kondisi dan lokasi brankas uang di stand Mie Kober Singaraja, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Buleleng.

Dari aksinya itu, Sigit berhasil membawa uang hasil curian Rp 12.760.000. Namun, belum sempat menikmati uang itu, dia ditangkap saat menginap di mes rekannya

Kanitreskrim Polsek Kota Singaraja Iptu Ida Bagus Astawa seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, Selasa (28/4), mengatakan, aksi pencurian ini dilakukan oleh Sigit pada Rabu (15/4) malam, ketika stand makanan siap saji di Kota Singaraja itu telah tutup. Sigit sendiri adalah mantan karyawan di tempat itu, sehingga telah mengetahui persis di mana letak brankas.

Karena sudah mengenali medan, Sigit mengambil brankas tersebut dan membuka dengan paksa tepat di belakang mes karyawan. Setelah brankas terbuka, dia berhasil mengantongi uang tunai Rp 12.760.000. Untuk menyembunyikan perbuatannya, Sigit lantas mengubur brankas itu di belakang mes karyawan.

Pemilik Mie Kober yang merasa kehilangan, kemudian mengadukan kejadian itu ke polisi. Menerima laporan pencurian ini, polisi melakukan penyelidikan. Berkat rekaman CCTV, polisi berhasil menangkap Sigit pada Kamis (16/4).

Sementara, tersangka Sigit mengaku terpaksa mencuri karena terdesak biaya pengobatan orang tuanya. Sigit murni mencuri sendiri dan tidak melibatkan temannya. Aksi ini terpaksa dilakukannya demi memenuhi biaya pengobatan orangtuanya yang sedang sakit di kampung halamannya di Lampung.

“Uangnya untuk berobat orangtua. Saya mencuri di Mie Kober Singaraja karena tahu seluk beluknya,” kata Sigit. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.