Ni Putu Pande Lisa Primasari. (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perenang belia andalan Bali Ni Putu Pande Lisa Primasari, menyatakan diri pindah dari Bali dan memilih bergabung ke DKI. Lisa mohon pamit dari klub yang membesarkannya Takahide Swimming Centre (TSC) Klungkung, termasuk surat mutasi yang dikeluarkan KONI Klungkung. Kini, Lisa bergabung pada klub Jaquatic Jakarta. Bahkan, Lisa sudah mengibarkan bendera Jaquatic saat berlaga pada event Malaysia Open di Kuala Lumpur Sports City, Negeri Jiran, Maret lalu.

Alhasil, Lisa yang turun pada kategori U-12, pada kejuaraan bertajuk Malaysia Invitation Age Group Swimming Championships 2020, spontan Lisa memborong 7 emas, 7 perak dan 1 perunggu. Ketujuh medali emas yang disabet Lisa di nomor gaya punggung 50 m sekaligus memecahkan rekor, 100 m, 200 m, dada 100 m dan 200 m, serta gaya ganti 200 m dan 400 m. “Lisa sudah resmi bergabung dengan klub barunya Jaquatic sejak 6 Januari lalu. Kami juga sudah menyurati Pengprov PRSI Bali dan KONI Bali, ternyata sebulan belum direspons, berarti sudah resmi hijrah,” ungkap Ketua Umum TSC Putu Sudana, di Denpasar, Kamis (23/4).

Baca juga:  Luh Putu Satya Putri Mariantini Bandem, Perenang Klungkung Wakili Indonesia ke Filipina

Sudana menegaskan, sedianya Pande Lisa turun pada Kejurprov Renang DKI pada April ini. Namun, gara-gara pandemi corona ini event tersebut dibatalkan. Bahkan, Pande Lisa juga diproyeksikan mengikuti seleksi Pelatda DKI yang menentukan promosi dan degradasi atlet, pada Juni mendatang. Selama ini, Pande Lisa berlatih tiap hari di Kolam Renang Dharmapala, Gatsu, Denpasar, ditangani duet pelatih Putu Takahide Valentino dan David Armandoni. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.