(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemaing asing Bali United yang berposisi di second stricker Antonius Johannes Melvin Platje, memilih tetap tinggal di Bali dan tidak pulang ke negara asalnya Belanda. Melvin Platje bersama istri dan tiga putranya tinggal di vila kawasan Kerobokan, dengan melakukan aktivitas berlatih fisik dan stamina di tempat tinggal, termasuk mengontrol pola makanan, berikut rutin menimbang badan agar tidak over weight.

Media Officer (MO) Bali United Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Kamis (23/4) menuturkan, Melvin Platje tidak pulang ke Negeri Kincir Angin, mengingat situasi dan kondisi bisa jadi lebih parah dibandingkan Indonesia. Selain itu, menurut Alexander, Melvin Platje juga tidak mau berkumpul bersama sanak saudaranya di Belanda, termasuk dirinya memilih mengisi liburan ini dengan berenang, bersepeda statis, serta melakukan kegiatan fitnes di rumahnya.

Baca juga:  Hari Ini Lawan Semen Padang, BU Rombak Formasi Pemain

Sementara, tiga putra Melvin tetap belajar di rumah, sebab mereka home schooling. Melvin Platje juga mengatur pola makanan yang di konsumsi, supaya tidak menambah berat badan. “Peraturan di klub profesional jika berat badan pemain makin tambun, maka konsekuensinya dikenakan denda uang sebagai efek jera,” ucap Alexander.

Khusus bagi pemain yang menunaikan ibadah puasa, mulai Jum’at (24/4) pola latihannya dirubah sedikit. Bahkan, pelatih fisik Yogi Nugraha menyarankan agar para skuad Serdadu Tridatu yang beragama Muslim melakukan latihan sejam menjelang buka puasa atau 90 menit pasca berbuka. “Porsi latihan fisik juga agak dikurangi selama menjalani ibadah puasa,” pesan Alexander. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.