Eric Hendrawan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Semangat untuk lawan virus corona mulai mewabah di Bali. Lewat berbagai aktivitas sosial, berbagai kelompok masyarakat bersatu dan bergotong-royong mencegah penyebaran virus yang telah meredupkan semua aktivitas di Pulau Dewata itu.

Salah satu kegiatan yang cukup menarik adalah laga amal online atau charity streaming yang akan digelar Bali Mobile LAgend Community. Kegiatan ini digelar pada Hari Buruh yang jatuh 1 Mei mendatang.

Laga online ini akan disiarkan di Nemo TV. Koordinator Bali Mobile LAgend Community Eric Hendrawan mengatakan hasil dari laga amal ini akan diberikan sepenuhnya kepada pekerja Bali yang dirumahkan akibat pandemi COVID-19.

Ia mengatakan laga amal ini akan diinisiasi lima gamers wanita papan atas di Bali yang tergabung dalam Phoenix LAdies E-sport Bali. Hal ini juga sebagai bagian dari Hari Kartini dan untuk menyambut Hari Buruh. “Jadi mereka ini akan bertarung secara streaming yang akan disiarkan secara langsung melalui kanal di Nimo TV,” katanya Rabu (22/4).

Caranya berdonasi, jelas Eric, bisa dilakukan dengan bergabung di kanal ini. “Setiap satu viewer yang gabung atau melihat laga ini akan dihitung Rp 1.000 oleh kami. Kelipatan penonton ini akan kami kali Rp 1.000, hasilnya akan kami belikan paket sembako dan akan kami berikan pada pekerja atau karyawan yang terdampak corona,” imbuhnya.

Baca juga:  Apple Inc Ingin Donasi ke Sulteng

Semakin banyak penonton yang menyaksikan, maka akan semakin banyak donasi yang diberikan ke pekerja. “Selain hanya nonton saja sudah kami hitung donasi, bagi masyarakat yang ingin menyumbang juga bisa disalurkan melalui panitia,” urainya.

Eric menyebut setiap tim yang terdiri dari lima orang yang ingin melakukan open scrim atau main bareng (mabar) dengan Phoenix LAdies E-Sport wajib donasi Rp 100 ribu atau per orang Rp 20 ribu. “Hasil donasi ini juga akan kami sumbangkan semua untuk pekerja pariwisata yang terdampak corona. Karena selama ini belum banyak yang konsen (membantu) ke sana,” ungkapnya.

Lima atlet e-sport yang akan berlaga adalah Febria Beauty biasa dipanggil oleh para gamer BB (beebee). Kemudian Charity Tamara dengan nama tenar di dunia game TamTam. Ada juga Dwi Mentari Putri dengan nama di game: aeydmp (mak aey), kemudian Dhita, dan Rischa. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.