Suasana pelantikan CPNS Denpasar, Rabu (22/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan kegiatan pelantikan CPNS di Kota Denpasar. Hanya, pola yang dilakukan jauh berbeda bila dibandingkan dengan pelantikan di kondisi normal.

Biasanya, semua CPNS yang dilantik hadir untuk mengikuti kegiatan pelantikan. Namun, tidak demikian saat ini.

Seperti yang terlihat, Rabu (22/4), saat pelantikan 243 CPNS Kota Denpasar. Lokasi pelantikan tidak dalam satu gedung.

Kali ini ada 26 lokasi pelantikan dan dilakukan secara virtual. Pusatnya di gedung Alaya Dharmanegara, Lumintang.

Di lokasi ini, hadir enam orang CPNS yang dilantik atau diambil sumpahnya oleh Wali Kota Denpasar I.B.Rai Dharmawijaya Mantra yang juga langsung dilakukan teleconference dengan tempat-tempat lainnya yang dijadikan lokasi pelantikan.

Wali Kota Denpasar, I.B. Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, pelantikan CPNS tahun ini menjadi pelantikan yang berbeda dikarenakan adanya COVID-19. Pihaknya tidak lagi melakukan pelantikan dengan cara bersama-sama dalam satu tempat karena untuk menghindari kerumunan. “Ini dilakukan untuk melindungi dan menyelamatkan kita semua dari wabah COVID-19,” ujar Rai Mantra.

Sebelumnya, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar, Ni Komang Lestari Kusuma Dewi mengatakan, pelantikan teleconference ini adalah untuk CPNS tahun 2018 yang seharusnya dilantik akhir Februari 2020. Dari 243 CPNS yang diambil sumpahnya ini terdiri atas 237 orang CPNS Kota Denpasar tahun 2018 dan IPDN yang ditempatkan di Kota Denpasar sebanyak 6 orang. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.