Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda bersama dengan dealer resmi Honda Made Ferry Motor Sakah menggelar penyemprotan disinfektan (disinfeksi) ke pasar umum Sukawati Gianyar dan Desa Sakah yang merupakan area lingkungan sekitar Dealer. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Satu lagi kegiatan social di bawah program Satu Hati Honda Berbagi dilakukan Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda bersama dengan dealer resmi Honda Made Ferry Motor Sakah. Kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan (disinfeksi) ke Pasar Umum Sukawati Gianyar dan Desa Sakah yang merupakan area lingkungan sekitar dealer.

Aktivitas yang melibatkan 2 karang taruna yaitu Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati yang melakukan penyemprotan di pasar umum Sukawati dan Karang Taruna Yowana prawerti dharma Desa Batuan Kaler melakukan penyemprotan di desa Sakah dilakukan selama 2 hari Sabtu dan Minggu, 17-18 April 2020, yang merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang tengah terjadi saat ini.

Penyemprotan disinfektan yang didukung oleh para pemuda karang taruna  ini mendapat respon positif dari pedagang. Terlihat Ketua Karang Taruna  Putra Persada Desa Sukawati I Kadek Adi Surya Nanda turut melakukan kegiatan itu dengan menyisir Desa Sakah dan area Pasar Umum Sukawati.

Di sela-sela kegiatan ini, pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pihak Honda khususnya dealer Made Ferry Sakah yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di dua lokasi wilayah Sukawati. “Aktivitas ini sangat baik, disaat social distancing yang mengharuskan masyarakat berada di rumah, tapi ada saatnya masyarakat untuk keluar rumah, misalnya membeli bahan makanan baik ke pasar umum maupun supermarket. Untuk itu kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus yang bisa saja menempel pada benda di pasar,” ungkapnya.

Baca juga:  HUT ke-1 Semeton Honda PCX Gianyar, AHASS Gelar Service Murah

Pedagang di pasar umum Sukawati ini sangat merespon positif penyemprotan disinfektan ini. Sebelumnya pedagang sudah mendapatkan berbagai penyuluhan dan sosialisasi untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, beberapa pedagang ada yang inisiatif menyiapkan hand sanitizer di lapak dan kiosnya, atau selalu rutin mencuci tangan dan menjaga kebersihan kios.

PIC Dealer MFM Motor Sakah, Suniti mengatakan aksi sosial ini sebagai salah satu program CSR perusahaan yang bernaung pada program Honda Untuk Bali, agar masyarakat di Sukawati yang masih beraktifitas senantiasa dalam keadaan sehat. “Kami bersinergi dengan para pemuda karang taruna untuk membantu masyarakat khususnya lingkungan desa Sakah dan juga pedagang di pasar sehingga area tempat berdagang mereka lebih aman dan bersih, selain keterlibatan mandiri dari para pedagang untuk menjaga kesehatan dan kebersihan masing-masing,” ungkap Suniti.

Sementara itu Lanang Oka Cahyadi selaku Supervisor Marketing Astra Motor Bali yang turut mendampingi proses penyemprotan disinfektan menyebutkan, pihaknya hadir untuk mendukung kegiatan baik dalam penyediaan alat ataupun personel. “Sinergi kami baik pihak Main Dealer Astra Motor, Dealer dan pemuda karang taruna serta  masyarakat,dalam aksi sosial ini selaras dengan campaign Satu Hati Bersama Indonesia Sehat, semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat secara bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran virus corona ini,” ujar Lanang. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.