Restoran hotel ludes terbakar, Sabtu (18/4). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Insiden kebakaran terjadi di restoran hotel Tanah Gajah yang berlokasi di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati pada Sabtu (18/4). Kebakaran itu menghanguskan restoran hotel berukuran 35 x 11 meter.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, hanya kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Informasi dihimpun kebakaran itu terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 04.30 wita.

Sebelum peristiwa itu, dua orang security hotel sempat melakukan patroli di seputaran kawasan tersebut. Bahkan istirahat di dekat restoran itu. Kemudian mereka kembali melanjutkan patroli keliling areal hotel.

Tidak berselang lama terdengar suara dentuman dari arah restoran. Satpam kemudian berlari ke arah suara tersebut. Setiba di lokasi didapati api sudah membesar, terutama di bagian atap bangunan tersebut.

Mereka pun kangsung memanggil karyawan lain, kemudian secara bersama berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar pukul 05.15 WITA, 3 unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Mobil pemadam sempat kesulitan karena tidak dapat masuk ke lokasi, sehingga petugas pemadam kebakaran akhirnya menyambung selang dan berusaha memadamkan api bersama dengan karyawan dan warga setempat. Api baru bisa dipadamkan Sabtu pagi sekitar pukul 07.10 WITA.

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha yang membawahi petugas pemadam kebakaran ini dikonfirmasi membenarkan. Dikatakan setelah menerima laporan, petugas pemadam langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

Bahkan pejabat asal Desa Ketewel Sukwati ini ikut terjun ke lokasi tersebut pada Sabtu dinihari. “Api sudah dipadamkan oleh petugas,” katanya.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, hanya kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Sementara terkait penyebab kebakaran diserahkan kepada aparat kepolisian. “Penyebabnya masih dalam penyelidikan polisi, “katanya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.