DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Satbrimob Polda Bali mendapat tugas khusus yaitu membuat seribu nasi bungkus tiap hari. Nasi bungkus itu dibagikan ke masyarakat yang terdampak COVID-19. Sumber bahan bakunya dari bantuan rekanan, sumbangan pejabat Polda dan berbagai pihak.

Pada Rabu (15/4) sasaran pembagian nasi bungkus wilayah Denpasar Timur (Dentim)  bersinergi dengan personel Koramil 1611-01/Dentim. Dansat Bimob Polda Bali Kombes Pol. Ardiansyah Daulay mengatakan, sesuai perintah Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose agar menggelar dapur umum.

Menindalanjuti perintah tersebut, diterjunkan mobil dapur umum lapangan lengkap dengan satu regu anggota Brimob. Pada Rabu, mobil tersebut standby di barat Mapolda di Jalan Kamboja,  Dentim. “Karena situasi COVID-19 belum tahu kapan berakhirnya, kami juga belum tahu sampai kapan Dapur Umum Lapangan Peduli Kasih ini dilaksanakan,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Kombes Daulay membantu masyarkat terdampak virus Corona. “Kan banyak karyawan yang dirumahkan,” ujarnya.

Baca juga:  Kejari Bagikan 350 Nasi Bungkus Gratis untuk Makan Siang

Dansat juga menyampaikan, atas inisiasi Kapolda Golose dilaksanakan program bagi-bagi sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggunya secara berkelanjutan.

Informasi di lapangan,  bertempat di Mako Brimob Tohpati, Denpasar Timur, Selasa (14/4), dilaksanakan penyerahan sembako kepada perwakilan masing-masing Polres dan Polresta.

Sebanyak 6 ton beras tersebut dikemas dalam 1.200 sak, masing-masing sak seberat 5 kilogram. Sementara untuk minyak goreng terdiri dari 3.633 pcs, masing-masing seberat 2 liter. Dalam dua minggu terakhir,  Polda membagikan 11 ton beras dan 14.466 liter minyak goreng kepada masyarakat kurang mampu.

Pembagian sembako ini dilakukan atas dasar kemanusiaan setelah melihat dampak negatif dari pandemi virus Corona yang sudah berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat kecil. Nantinya bantuan tersebut disalurkan melalui Bhabinkamtibmas kepada warga binaan yang sudah didata. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.