Penyemprotan disinfektan di wewidangan Desa Adat Karangsari. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Mencegah penyebaran pandemi COVID-19 yang semakin masif, Perhimpunan Insan Muda Karangsari (Primari) Desa Adat Karangsari, Nusa Penida mengumpulkan dana secara sukarela dari para anggota. Dana terkumpul digunakan untuk membiayai penyemprotan cairan disinfektan di wewidangan Desa Adat Karangsari yang terdiri dari 3 banjar.

Selain itu, secara gotong royong juga dibangun tempat cuci tangan di titik-titik tertentu. Di samping juga berkeliling membagikan masker gratis kepada seluruh warga desa adat setempat.

Koordinator Primari, I Komang Wisita, mengatakan aksi sosial yang dilakukan tersebut untuk ikut berpartisipasi menyukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Di samping juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan untuk selalu cuci tangan dan pemakaian masker agar tidak terinfeksi virus corona.

Apalagi, pemerintah telah menginstruksikan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat berpergian dan rajin mencuci tangan setiap saat. “Semua yang kami lakukan ini agar masyarakat kami sadar pentingnya menjaga kesehatan diri, sehingga terhindar dari COVID-19,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (15/4). (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.