AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem akan segera menerapkan pembatasan jam operasional pasar guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) I Wayan Sutrisna, Selasa (14/4).

Sutrisna mengungkapkan, pembatasan jam operasional akan diberlakukan untuk semua pasar tradisional, pasar modern, toko berjaringan, maupun warung. “Kita sudah menggelar rapat terkait hal itu. Surat keputusannya mungkin besok sudah keluar, sehingga dalam waktu dua atau tiga harinya sudah bisa menjalankan kebijakan itu,” ujar Sutrisna.

Sutrisna menambahkan, untuk jam buka maupun tutup akan diatur sebaik mungkin untuk menghindari penumpukan masyarakat yang hendak berbelanja. Untuk pasar tradisional akan dibuka mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita.

Baca juga:  Pembatasan Jam Malam di Klungkung Masih Diabaikan

Toko berjaringan mulai buka pukul 08.00 sampai dengan 19.00 Wita. Untuk pasar senggol sendiri akan mulai buka pukul 15.00 Wita sampai 19.00 Wita. “Untuk warung-warung jam bukanya akan menyesuaikan. Tidak boleh buka sampai pukul 19.00 wita,” jelasnya.

Sebelum menerapkan kebijakan tersebut, pihaknya lebih dulu bakal melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Kami harap dengan adanya pembatasan jam operasional ini warga tidak panik. Karena apa yang kami lakukan ini, untuk kebaikan bersama,” tegas Sutrisna. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.