DENPASAR, BALIPOST.com – Masih ingat dengan lagu “Salam Satu Jalur” yang dinyanyikan penyanyi Pop Bali, Rai Peni ? Ya, lagu ini sempat menggema ketika menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2018 lalu.

Lagu ini merupakan salah satu lagu kampanye yang mendukung pasangan Gubernur/Wakil Gubernur terpilih Wayan Koster dan Cok Ace. Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang semakin masif di Bali, lagu ini kembali digemakan oleh Rai Peni dengan lirik yang berbeda.

Dalam penggalan lagu yang disebarluaskan via media sosial ini, Rai Peni mengutarakan kondisi yang dialami masyarakat Bali saat ini. Masyarakat Bali yang telah kehilangan pekerjaan, termasuk dirinya sebagai sorang musisi meminta sembako kepada Gubernur Koster.

Baca juga:  Salah Satu Warga Positif COVID-19, Ini Dilakukan LPD Serongga

Sebab, selain tidak ada penghasilan, kebutuhan pokok sehari-hari juga sudah mulai langka. “Bapak Gubernur tiang nunas sembako, telah sampun uleh-ulehan tiange,”ujar Rai Peni dalam penggalan lirik lagunya.

Pada lagu yang berurasi 1.15 detik tersebut, Rai Peni juga mendoakan Gubernur Koster agar tetap sehat, sehingga bisa mengayomi seluruh masyarakat Bali di tengah situasi buruk akibat COVID-19. (Winatha/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.