Komang Teguh. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Skuad Timnas U-19 asal Bali Komang Teguh Trisnanda mempunyai target masuk Timnas U-20. Soalnya, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Ia mengaku, persaingan masuk Timnas Merah Putih sangat ketat. Hal itu terbukti cikal bakalnya Timnas U-19 ini, terjadi persaingan ketat antarpemain.

Komang Teguh Trisnanda, di Lapangan Pica Sanur, Sabtu (11/4) menerangkan, dirinya berobsesi tahun depan masuk Timnas U-20. “Saya ingin berkostum Merah Putih U-20, apalagi bisa merumput di Tanah Air, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” ujar pemain kelahiran Denpasar, 28 April 2002 ini.

Komang Teguh saat ini pulang ke rumahnya dan berlatih menjaga kebugaran tubuhnya. Ia bersama skuad Timnas U-20 dipulangkan gara-gara virus corona.

Padahal, selama ini Komang Teguh menghuni Pelatnas di Tangerang. Bahkan, Teguh sempat berlatih ke Thailand melakukan uji coba melawan tim Korea. “Padahal, rencananya kami berlatih ke Jerman, melanjutkan latihan ke Jepang pada Mei mendatang,” ungkap siswa kelas III SMA Ragunan Jakarta ini.

Baca juga:  Bali FC akan Gelar Seleksi Pemain

Komang Teguh ikut andil mengantarkan Timnas U-19 keluar sebagai juara grup pada kualifikasi Piala Asia. Selanjutnya, Komang Teguh akan berlaga pada Piala Asia di Uzbekistan.

Ia pernah membela Timnas U-16 pada ajang Piala Asia di Malaysia. Dia juga pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik, ketika membela Gisi United, pada Singa Cup U-12 di Singapura.

Ia tercatat pernah berlatih main bola di Vietnam dan Inggris. Komang Teguh juga ikut mengantarkan SSB Guntur U-15 juara Bali dan berhak mewakili Bali ke putaran nasional, di Jakarta.

Bahkan, Komang Teguh juga membawa SSB Putra Tresna U-14 juara Piala Menpora Bali dan berlaga ke putaran nasional di Jakarta. Komang Teguh mulai belajar menendang bola pada SSB Bintang Bali Centre (BBC).

Ia menamatkan sekolah di SDN 11 Sumerta dan melanjutkan ke SMPN 9 Denpasar. “Saya bercita-cita menjadi pesepak bola profesional,” pungkasnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.