DENPASAR, BALIPOST.com – Bali memang belum mencatat lagi adanya penambahan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh dalam update, Rabu (8/4). Jumlah pasien yang sembuh masih sama sebanyak 19 orang dengan komposisi 4 WNA dan 15 WNI.

Namun demikian, kondisi pasien yang masih dinyatakan positif dikatakan membaik. “Astungkara penanganan daripada pasien yang positif ini makin baik, cenderung makin sehat,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Wayan Koster di Jayasabha, Denpasar, Rabu (8/4).

Menurut Koster, jumlah pasien positif yang masih dirawat saat ini 28 orang. Komposisinya 1 WNA dan 27 WNI.

Gubernur Bali ini berharap, jumlah pasien positif yang sembuh semakin banyak. Selain itu, agar tidak ada WNI khususnya warga Bali yang sampai meninggal dunia karena COVID-19.

Baca juga:  Setelah Jalani "Lockdown" Terpanjang di Dunia, Italia Mulai ke Kehidupan Normal

Seperti diberitakan, pasien positif yang meninggal dunia ada 2 orang dan keduanya adalah WNA. “Astungkara tidak ada bertambah, dan astungkara juga tidak ada WNI khususnya warga Bali yang meninggal,” katanya.

Data hingga Rabu (8/4), akumulatif pasien positif COVID-19 di Bali berjumlah 49 orang, yakni sebanyak 7 WNA dan 42 WNI. Dalam hal ini, ada penambahan sebanyak 6 pasien baru.

Seluruhnya WNI yang berdomisili di Bali, dengan 5 orang di antaranya adalah warga Bali yang bekerja di luar negeri atau Pekerja Migran Indonesia (PMI). Secara akumulatif, PMI yang positif COVID-19 berjumlah 15 orang. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN