Suasana di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Di tengah wabah COVID-19 yang melanda Italia, bahkan negara ini menduduki peringkat pertama total kematian akibat virus ini di dunia, sejumlah WN Italia pulang. Keberangkatan pesawat charter NEOS Airlines dengan nomor penerbangan NO-0771 tujuan DPS-MXP (Milan) ini berangkat pada Selasa (7/4) siang lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Dikonfirmasi, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Elfi Amir, mengatakan jumlah WN Italia yang berangkat pulang ke negaranya berjumlah 63 orang. Ia menjelaskan pada pukul 10.05 WITA, check in counter untuk penerbangan pesawat NEOS Airlines dengan nomor penerbangan NO-0771 DPS-MXP sudah dibuka.

Sebagian penumpang disebutnya sudah melakukan proses check in. “Pukul 12.15 WITA rencana awal pesawat charter NEOS Airline NO-0771 akan melakukan proses boarding dan dikarenakan ada kendala refueling manual pesawat NEOS NO-0771 mengalami delay sampai jam 14.29 WITA,” terangnya.

Baca juga:  Dikarantina, Satu dari 183 WNI yang Gunakan Pesawat Carteran dari Brasil

Boarding, lanjutnya, baru bisa dilakukan pukul 14.30 WITA. Seluruh penumpang melakukan proses boarding di gate 1B Terminal Keberangkatan Internasional. “Pukul 14.57 WITA, NEOS Airlines dengan nomor penerbangan NO-0771 DPS-MXP lepas landas dengan mengangkut 63 orang penumpang,” jelasnya. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN