Atlet melakukan latihan fisik. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tes fisik bagi atlet PON untuk tahap pertama telah dilakukan pada 28 Februari lalu. Sesuai dengan agenda, tes fisik berikutnya pada awal Mei mendatang.

Akan tetapi situasi mewabahnya virus corona ini membuat KONI Bali menyusun jadwal ulang tes fisik bagi atlet Pelatda. Yang terpenting, para atlet tetap berlatih di rumah masing-masing, mengingat saat ini dilarang berkumpul yang melibatkan orang banyak.

Untuk itu, Wakil Ketua KONI Bali Maryoto Subekti, di Denpasar, Senin (6/4) menegaskan, pihaknya meminta kepada atlet, di tengah mewabahnya virus corona tetap menjaga fisik, stamina dan kebugaran tubuh. “Bagi kami, para atlet tetap sehat dulu walaupun latihan kurang maksimal,” jelasnya.

Baca juga:  Atlet PON Bali Mulai TC Desentralisasi

Dikemukakan, sesuai dengan rencana awal hasil tes fisik tahap pertama, selanjutnya pelatih diharapkan mampu menyusun program bagi atletnya. Ia mengakui, program idealnya susah diwujudkan karena situasi dan kondisi saat ini.

“Kami mengikuti anjuran pemerintah, dan sejauh ini belum berani memastikan agenda tes fisik tahap kedua,” sebut Maryoto.

Maryoto juga belum tahu soal pelaksanaan PON di Papua, seraya lebih mempercayakan pada keputusan pemerintah. (Daniel Fajry/balipost)