Tes fisik tahap kedua, bagi atlet porprov Tabanan. (BP/Ist)

TABANAN,BALIPOST.com – KONI Tabanan baru saja menggelar tes fisik tahap kedua, bagi 450 atlet bayangan tim porprov, di GOR Debes, 4-5 Juni 2022. Alhasil, KONI bakal mencoret 350 atlet, dan hanya menyisakan 100 atlet, yang masuk tim definitif.

Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa di Tabanan, Jumat (10/6), menuturkan, tes fisik tahap pertama di gelar Februari 2022. “Sedianya tes fisik tahap kedua, diadakan April 2022, namun batal karena puasa dan Lebaran,” kilah pria yang akrab disapa Kadek Nur ini. Dijelaskannya seleksi tahap ketiga akan diselenggarakan pada Agustus 2022, dan dipastikan hanya diikuti seratus atlet, sebab KONI memangkas 350 atlet. “Ini memang risiko penyelenggaraan porprov khusus, dengan segala keterbatasannya,” paparnya.
Menurut Kadek Nur tes fisik merupakan dasar bagi semua atlet. Karena itu, hasil tes fisik ini bisa menggambarkan kondisi kebugaran atlet sesungguhnya. Bahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pelatih berikut pengkab cabor. “Kami hanya mampu menerjunkan 100 atlet, dan apa pun hasilnya kami siap menerima,” ujar Kadek Nur. Kontingen Tabanan sendiri hanya menurunkan atlet pada 29 cabor dan 17 cabor andalan diharapkan bisa mendulang medali. “Kami sangat selektif dalam mengirimkan atlet, dan hanya yang berpeluang merebut medali, ” tuturnya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Pengedar Tembakau Gorila Manfaatkan Medsos

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *