Sebanyak 40 APD diserahkan Wakil Ketua DPRD Buleleng Gede Suradnya, Senin (6/4) kepada tim medis COVID-19. (BP/mud)

SINGARAJA BALI POST.com – Tim medis yang menjadi garda terdepan mengatasi wabah COVID-19 kembali mendapat sokongan bantuan alat pelindung diri (APD). Sebanyak 40 pcs APD kembali diserahkan Wakil Ketua DPRD Buleleng Gede Suradnyana.

Bantuan dari Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri itu diserahkan Senin (6/4) kepada tim medis COVID-19 dr. Arya Nugraha di lobi IGD RSUD Buleleng. Dikatakan, dr. Arya Nugraha, seiring dengan berkurangnya pasien yang dirawat di Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas, Kecamatan Sawan, dengan otomatis mengurangi kebutuhan terhadap APD.

Baca juga:  Tagihan Piutang RSUD Karangasem Capai Rp 10 Miliar

Namun demikian, dirinya menyebut persiapan sarana uuntuk garda terdepan dalam “perang” melwan COVID-19 ini tetap diperlukan. Untuk itu, Arya Nugraha menyampaikan terimakasih atas bantuan APD yang diserahkan wakil Ketua DPRD Buleleng itu.

Kalau ada lembaga lain yang ingin menyumbangkan APD, pihkanya meneirma dengan sangat senang, karena persiapan yang memadai, maka penanganan COVID-19 akan lebih optimal. “Tren perkembangan kasus di nasional masih tinggi, dan walau pasein kita sudah berkurang, namun APD ini masih kita butuhkan dan kami tetap menunggu kalau ada bantuan lagi dan sekarang stok sudah mencukupi, dan mudah-mudahan saja tidak ada tambahan kasus,” katanya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Tak Hanya Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Harian Terbesar, Daerah Ini Juga Catatkan Kematian Tertinggi
BAGIKAN