Bupati Suwirta menggelar rapat dengan menggunakan video conference. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Setelah menjalani serangkaian swab, satu pasien asal Klungkung dipastikan positif COVID-19. Pasien ini merupakan pekerja migran.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Klungkung, Nyoman Suwirta, Sabtu (4/4), mengungkapkan detil PDP ini. Pasien berasal dari Jumpai, Kecamatan Klungkung. Sejak awal, PDP ini sudah dicurigai terjangkit virus corona.

Meski demikian, jelasnya, kondisi pasien saat ini masih cukup sehat. Tidak demam maupun batuk, sebagaimana pasien positif COVID-19 pada umumnya.

Suwirta yang juga Bupati Klungkung ini meminta warga sekitar tidak panik. Tetap tingkatkan kewaspadaan dan selalu ikuti seluruh anjuran pemerintah.

Pihaknya berkeyakinan bahwa warganya ini akan segera sembuh. Karena sejauh ini kondisi kesehatannya dikatakan tidak terlalu mengkhawatirkan.

Baca juga:  Antisipasi Teror Bom, Pengawasan Obvit Penerbangan Diperketat

Rencananya dalam waktu beberapa hari ke depan, pasien ini akan menjalani pemeriksaan swab lagi. Harapannya, dengan segala usaha yant dilakukan Tim Kesehatan, hasilnya swabnya bisa negatif. “Mengingat kondisi PMI (Pekerja Migran Indonesia) itu saat ini terlihat sehat. Saya optimis dia bisa sembuh. Bagi masyarakat lain, mohon tetap ikuti arahan pemerintah,” katanya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN