Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan update perkembangan kasus COVID-19, Sabtu (4/4). Dikatakan penambahan terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP), positif, dan sembuh.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan sebanyak 8 orang, Sabtu (4/4). Dengan demikian, akumulatif PDP kini berjumlah 183 orang yang semuanya telah diambil sampel swabnya untuk diuji di laboratorium.

“Hasil yang telah keluar sampai hari ini, sebanyak 129 orang dinyatakan negatif, 32 orang dinyatakan positif. Berarti hari ini ada tambahan kasus positif sebanyak 5 orang. Kelimanya adalah WNI asal Bali,” ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (4/4).

Setelah dilakukan tracing, Dewa Indra menyebut lima kasus positif yang baru ini seluruhnya adalah imported case. Artinya, pasien yang positif terinfeksi COVID-19 dari luar negeri. “5 orang ini baru datang melakukan perjalanan dari luar negeri,” jelasnya.

Baca juga:  Tebing Pura Luhur Uluwatu Alami Keretakan, Penguatan Dilakukan lewat Injeksi

Selain penambahan PDP dan kasus positif, Dewa Indra juga menyampaikan adanya penambahan pasien positif yang sembuh sebanyak 5 orang. Terdiri dari 2 WNA dan 3 WNI.

Dengan demikian, akumulatif pasien positif yang dinyatakan sembuh kini berjumlah 18 orang. Ia pun mengatakan semuanya sudah diperkenankan pulang meninggalkan RS. (Rindra Devita/balipost)