Ilustrasi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Badung bertambah. Sebelumnya kasus positif di Badung dilaporkan sebanyak 1 pasien. Namun per Sabtu (4/4), dicek di website covid19.bandungkab.go.id, terdapat penambahan.

Jumlahnya, dilihat dari website itu terdapat penambahan mencapai 1 orang. Lokasinya berada di Jimbaran, Kuta Selatan. Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 8 orang.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, membenarkan. Ia mengatakan memang ada tambahan pasien positif COVID-19 di Badung.

Baca juga:  Dari Denpasar Berlakukan Dua Sanksi hingga Dua Zona Orange Tambah Belasan Warga COVID-19

Ia mengatakan pasien ini merupakan WNI. Pihaknya masih melakukan contact tracing terkait pasien ini. Ia pun mengatakan belum mengetahui apakah ini merupakan transmisi lokal atau imported case.

Tangkapan layar website penanggulangan COVID-19 di Badung. (BP/kmb)

Sebelumnya, kasus positif COVID-19 di Badung dilaporkan berjumlah 1 orang. Lokasinya berada di Kuta Utara.

Hasil penelurusan Satgas COVID-19 Badung, pasien yang dinyatakan positif corona ini telah menyandang status Orang Dalam Pengawasan (ODP) sejak dari daerah asalnya, dan melakukan isolasi mandiri. Namun, setelah perjalanan ke Bali, menunjukkan gejala terjangkit COVID-19.

Baca juga:  Ida Bhatara Luhur Batukau akan Mamargi Ngelawa, Ini Jadwalnya

Dengan hasil penelusuran tersebut Satgas COVID-19 memastikan kasus pertama di Kabupaten Badung bukan transmisi lokal. Atau penularan antarmanusia yang terjadi dalam satu wilayah. (Parwata/balipost)

BAGIKAN