Ilustrasi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Badung bertambah. Sebelumnya kasus positif di Badung dilaporkan sebanyak 1 pasien. Namun per Sabtu (4/4), dicek di website covid19.bandungkab.go.id, terdapat penambahan.

Jumlahnya, dilihat dari website itu terdapat penambahan mencapai 1 orang. Lokasinya berada di Jimbaran, Kuta Selatan. Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 8 orang.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, membenarkan. Ia mengatakan memang ada tambahan pasien positif COVID-19 di Badung.

Ia mengatakan pasien ini merupakan WNI. Pihaknya masih melakukan contact tracing terkait pasien ini. Ia pun mengatakan belum mengetahui apakah ini merupakan transmisi lokal atau imported case.

Tangkapan layar website penanggulangan COVID-19 di Badung. (BP/kmb)

Sebelumnya, kasus positif COVID-19 di Badung dilaporkan berjumlah 1 orang. Lokasinya berada di Kuta Utara.

Baca juga:  Viral di Medsos, Bule Naik Padmasana Diduga di Kawasan Besakih

Hasil penelurusan Satgas COVID-19 Badung, pasien yang dinyatakan positif corona ini telah menyandang status Orang Dalam Pengawasan (ODP) sejak dari daerah asalnya, dan melakukan isolasi mandiri. Namun, setelah perjalanan ke Bali, menunjukkan gejala terjangkit COVID-19.

Dengan hasil penelusuran tersebut Satgas COVID-19 memastikan kasus pertama di Kabupaten Badung bukan transmisi lokal. Atau penularan antarmanusia yang terjadi dalam satu wilayah. (Parwata/balipost)