Logistik kesehatan untuk menangani COVID-19 tiba di Lanud Ngurah Rai, Jumat (3/4). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pendistribusian bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker yang baru tiba di Bali, akan diprioritaskan untuk 11 RS rujukan penanganan COVID-19. Selain itu, APD juga akan didistribusikan untuk stakeholders terkait, seperti Kesdam, Dokkes Polda Bali, termasuk 9 kabupaten/kota di Bali.

Hal itu dikatakan Kalaksa BPBD Bali yang juga Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali, I Made Rentin, Jumat (3/4) di Baseops Lanud Ngurah Rai. Menurutnya, dari hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan, saat ini kondisi logistik kesehatan terutama APD di masing-masing RS baik RS rujukan maupun yang lain, masih mencukupi dan memadai.

“Oleh karena itu, APD yang diterima hari ini baru akan direncanakan daftar pendistribusiannya mulai hari Sabtu, Minggu dan final hari Senin,” terangnya.

Baca juga:  Bali Kembali Mendapat Dukungan APD Dari Pemerintah Pusat

Untuk sementara, APD yang baru tiba ini akan didrop ke gudang Dinas Kesehatan Bali. “Mulai besok (Sabtu-red) akan dibuatkan daftar pendistribusian. Tentu berdasarkan skala prioritas kebutuhan di masing-masing RS rujukan dan satgas di tingkat kabupaten/kota,” ujarnya. Ditambahkannya, kebutuhan APD terbanyak saat ini masih untuk RSUP Sanglah. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN