Dewa Made Indra. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali mendapatkan penambahan logistik terkait penanganan COVID-19. Diantaranya, Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan rapid test kit.

Penambahan logistik ini dalam rangka menguatkan upaya-upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di Pulau Dewata. “Hari ini Bali mendapatkan tambahan suplai logistik yakni 7500 APD dan 35.000 masker, ditambah juga dengan rapid test yang kita terima kemarin sebanyak 8400 terus kita pergunakan,” ujar Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan pers, Kamis (2/4).

Bicara logistik khususnya rapid test, salah satunya digunakan untuk melakukan tindakan pemeriksaan terhadap para pekerja migran yang pulang dari luar negeri. Sejak Rabu (1/4) sore, Satgas memperketat pemeriksaan di pintu-pintu masuk.

Baca juga:  Hotel Jimbarwana Disiapkan untuk Wisma Khusus Tim Medis

Di Bandara Ngurah Rai, pemeriksaan dilakukan terhadap pekerja migran yang datang dari negara manapun. Termasuk yang sudah memiliki sertifikat kesehatan. “Semuanya kita lakukan tindakan pemeriksaan menggunakan rapid test untuk memastikan yang masuk melalui pintu Bandara Ngurah Rai semuanya dalam keadaan sehat,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN