Simulasi penanganan Corona digelar di RSUP Sanglah, Rabu (12/2). (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar gembira akhirnya muncul di tengah status siaga penanggulangan COVID-19 di Bali. Pasalnya, satu dari 10 pasien positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh.

“Benar. Hasil test dari positif menjadi negatif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya dikonfirmasi, Senin (30/3) via WhatsApp (WA).

Hal inipun disampaikan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster dalam wawancara eksklusif Bali Post Talk di Bali TV. Dikatakan, Bali tercatat merawat 10 pasien positif COVID-19.

Baca juga:  Cegah Relaps, Program Pascarehabilitasi Penting

Sebanyak dua diantaranya telah meninggal dunia, dan keduanya merupakan warga negara asing. “Yang 10 positif ini, sudah konfirmasi satu sembuh. Jadi ini yang menggembirakan. Dari 10 ini, 2 meninggal, 8 dirawat dan dari 8 dirawat, 1 sembuh,” jelasnya.

Menurut Koster, adanya satu pasien yang sembuh merupakan suatu kemajuan. Sebab, pihaknya terus memantau perkembangan COVID-19 di Bali.

Dari data yang ada, per Minggu (29/3), Bali mengalami penambahan 11 orang PDP, terdiri dari 8 WNI dan 3 WNA. Secara akumulatif, Bali sudah menangani kasus PDP sebanyak 141 orang.

Baca juga:  Diduga Karena Peristiwa Ini, Keretakan Tebing di Pura Luhur Uluwatu Makin Parah

Dari 141 sampel yang telah diuji, sudah keluar hasil sampel 100 orang yaitu 90 orang negatif, 10 orang positif. Sisanya sebanyak 41 PDP masih menunggu hasil lab. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN