I Gede Susila. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Warga Tuakilang, Tabanan yang disebut positif COVID-19 berdasarkan hasil tesnya, menurut Kasatgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tabanan, Dr. I Gede Susila Jumat (27/3), sudah dilakukan penanganan. Ia mengungkapkan orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 itu sudah dibawa ke RS Buleleng pada Kamis (26/3).

Menurutnya, OTG itu sudah dijemput ambulance RSUD Buleleng untuk dirawat di Buleleng. “Pasien dibawa ke rumah sakit Buleleng karena yang bersangkutan memang bertugas di Buleleng dan terdampaknya atau dicek labnya juga di Buleleng,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan sudah melakukan contact tracing di Banjar Dinas Tuakilang Baleran dengan sebaran di Tuakilang sebanyak 54 kontak, Celagi 1 kontak, Subamia Bale Agung 3 kontak, Sanggulan Desa 22 kontak. Totalnya ada 80 kontak.

Baca juga:  Indonesia Alami Penambahan Tertinggi, Hampir Seribu Kasus Baru Positif COVID-19

“Tindakan yang dilakukan dengan melakukan pembinaan dengan kesadaran dan disiplin melakukan protokol isolasi mandiri selama 14 hari dengan dipantau Satgas desa dan tenaga medis setempat. Berikut juga melakukan penyemprotan desinfektan secara masif di lingkungan ODP, serta pembagian masker gratis,” jelasnya. (Puspawati/balipost)