Petugas BPBD menyemprotkan cairan disinfektan di Desa Wisata Penglipuran, Rabu (18/3). (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Sejumlah objek wisata dan fasilitas umum di Kabupaten Bangli disemprot cairan disinfektan, Rabu (18/3), guna memutus rantai penyebaran virus Corona. Objek yang disemprot adalah Desa Wisata Penglipuran, Pura Kehen, Pasar Kidul, Kantor Bupati Bangli, rumah jabatan bupati, jalan dan angkul-angkul rumah warga. Penyemprotan dilakukan petugas BPBD Provinsi Bali bersama BPBD Kabupaten Bangli.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Bali I Gusti Made Semarajaya mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak di beberapa kabupaten. Yang disasar adalah tempat wisata dan keramaian yang akan dilakukan secara berkelanjutan. ”Untuk mencegah penyebaran virus Corona, kami imbau masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat. Masyarakat jangan resah atau panik,” ujarnya.

Baca juga:  Tahun Ini, PUPR Denpasar Tata Tukad Lobong

Menurut Ketua Pengelola Objek Wisata Penglipuran, Nengah Moneng, untuk mencegah penyebaran virus Corona, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Pengelola obyek wisata Penglipuran telah membeli cairan disinfektan senilai Rp 7 juta. Sasaran penyemprotan adalah tempat umum dan rumah penduduk. (Dayu Swasrina/balipost)