Salah satu ogoh-ogoh yang dinilai tim juri Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana. Sementara parade ogoh-ogoh di Catus Patas tidak diselenggarakan. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Parade ogoh-ogoh dalam rangka hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1942 yang sedianya dilaksanakan di Catus Pata Jembrana pada Selasa (24/3) ditiadakan. Hal ini terkait terbitnya Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Wayan Koster tentang pencegahan penyebaran virus Corona, salah satunya tidak melaksanakan keramaian.

“Ya, karena kondisinya seperti ini, parade di Catus Pata ditiadakan,” terang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana I Nengah Alit, Selasa (17/3). Sementara lomba ogoh-ogoh yang sudah berjalan dilanjutkan. Tim akan melakukan penilaian langsung kelima pemenang dari 15 ogoh-ogoh yang lolos seleksi di tingkat kecamatan.

Tim sebelumnya secara maraton melakukan penilaian ogoh-ogoh ke masing-masing sekaa hingga Minggu (15/3) lalu. Tim juri mencari tiga ogoh-ogoh terbaik di masing-masing kecamatan. Menurut Alit, hasil lomba sudah dipegangnya dan dalam waktu dekat akan diumumkan. (Surya Dharma/balipost)