Kadisdikpora Denpasar Wayan Gunawan (tengah). (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah orangtua menerima selebaran keputusan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar yang menyatakan sekolah akan diliburkan mulai Senin (16/3). Langkah ini diambil untuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona (COVID-19).

Dikonfirmasi soal edaran ini, Kadisdikpora Denpasar, Wayan Gunawan, Minggu (15/3) membenarkan. Semua siswa mulai senin besok akan belajar di rumah dengan pola yang dimiliki masing-masing sekolah.

Dikatakan, karena Senin ini akan ada ujian sekolah (US) untuk anak SMP, ujian itu pun dilakukan di rumah masing masing. “Ini bukan libur, tetapi belajar di rumah,” jelasnya.

Pihaknya sudah menyampaikan hal ini melalui Surat Edaran kepada semua sekolah. Dipastikan informasi ini sampai ke semua siswa. “Belajar di rumah ini hingga 31 maret 2020 mendatang,” kata Gunawan.

Baca juga:  Aktivitas Gunung Agung Meningkat, Wahana Wisata Pasar Agung Tetap Ramai

Langkah yang diambil Denpasar ini sama dengan kebijakan di sejumlah daerah di Indonesia. DKI Jakarta sebelumnya juga memutuskan hal yang sama. Juga Solo dan Jawa Tengah. (Asmara Putera/balipost)