DENPASAR, BALIPOST.com – Lemkari di Bali di bawah naungan Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali Wayan Geredeg masih tetap solid. Terbukti, segala agenda kegiatan berjalan normal, apalagi Ketua Umum PB Lemkari Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME, masih diakui PB FORKI.

Ketua Harian Pengprov Lemkari Bali A.A. Nanik Suryani, Jumat (13/3), menuturkan, Ketua Umum PB Lemkari Yuddy Chrisnandi secara resmi masih diakui PB FORKI. Hal ini dikuatkan sampai sekarang belum ada pencabutan. Bahkan, agenda kegiatan Pengprov Lemkari Bali telah menggelar latihan bersama (gashuku) dan ujian kenaikan tingkat di Margarana pada Februari lalu.

Agung Nanik Suryani menambahkan, mantan Bupati Karangasem Wayan Geredeg menjabat Ketua Lemkari Bali dua kali masa jabatan sampai dengan Juni mendatang. “Kami berniat menggelar kejurnas terbuka memperebutkan Piala I Gusti Ngurah Rai pada 2020 ini, yang rutin digulirkan tiap dua tahun sekali,” kata Agung Nanik.

Disinggung soal kandidat Ketua Pengprov Lemkari, Agung Nanik menegaskan, sejauh ini belum muncul figur dan akan dibahas menjelang Musprov pada Juni mendatang. Yang jelas, kata dia, Pengprov Lemkari Bali yang dinakhodai Wayan Geredeg tetap solid dalam menggelindingkan roda organisasi. “Kami juga akan menggelar Muskab lemkari di beberapa daerah,” ucap dia. (Daniel Fajry/balipost)

Bali Post/istimewa
Ketua Harian Pengprov Lemkari Bali A.A. Nanik Suryani.