Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Seorang pasien positif terjangkit virus Corona (COVID-19) di Indonesia meninggal dunia pada Rabu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB, dikutip dari Antaranews.com. Dikatakan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, mengatakan pasien meninggal dunia itu diidentifikasi sebagai pasien nomor 25.

Dia menjelaskan pasien berusia 53 tahun itu saat masuk ke ruang isolasi, sudah mengidap penyakit berat yakni diabetes, sakit paru, hipertensi dan obstruksi pernafasan.

“Pasien ini masuk di Rumah Sakit sudah dalam kondisi sakit berat karena ada faktor penyakit yang mendahului diabetes, hipertensi, paru, obstruksi menahun. Pasien ini warga negara asing. Kedutaan yang bersangkutan sudah tahu sejak awal dan sekarang lagi proses dikirim ke negaranya dan selama perawatan didampingi suami,” ujarnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Soal Santri Pulang dari Probolinggo, Ini Kata Camat Kutsel